8 Apr 2012

MANUSIA TIDAK PERNAH MENDARAT DI BULAN...?



fatonikrg.blogspot.com


fatonikrg.blogspot.com

Tahun 1969, pesawat Apollo 11 berhasil membawa dan menjejakkan manusia untuk pertama kalinya di Bulan. Tentu kita semua masih ingat siapa saja awak dari Apollo 11 itu. Nama Niel Amstrong, Buzz Aldrin, dan Michael Collins mungkin merupakan nama-nama yang sudah tidak asing lagi kita dengar. Ketiga orang itulah para astronot yang dikirimkan oleh NASA dalam misi penerbangan manusia pertamakali ke Bulan dengan Apollo 11. Peristiwa ini tentunya menjadi suatu tolak ukur bagi kemajuan IPTEK kita, dan mungkin kedepannya penjelajahan ke Mars maupun planet lainnya dengan mengirimkan manusia pertama kesana bukan menjadi suatu impian lagi.

Namun sayang, setelah lebih dari empat dekade terlewati pro kontra masih membayangi peristiwa bersejarah itu. Banyak pihak yang belum sepenuhnya mempercayai bahwa NASA benar-benar mendaratkan manusia ke Bulan dikarenakan beberapa sebab, diantaranya penguasaan teknologi yang belum memadai saat itu,dll. Era tahun 1969 merupakan masa dimana perang dingin antara Uni Soviet dan Amerika belum berakhir. Mungkin karena ambisinya untuk memenangkan perang dingin inilah yang membuat pihak Amerika kemudian membuat suatu "kecurangan" dengan sebuah proyek rekayasanya yang mengambil setting pendaratan di bulan tsb. Satu fakta yang mungkin membuat Amerika "geram" adalah kabar keberhasilan Soviet yang telah mengorbitkan Vostok-1 nya bersama Yuri Gagarin, sebagai manusia pertama yang berhasil melakukan perjalanan ruang angkasa.

pengiriman manusia ke bulan setidaknya dilakukan 7X, sedangkan yang mendarat hanya 6, yaitu Apollo 11, 12, 14 (main golf dibulan), 15 (membawa Lunar Rover, kendaraan khusus di bulan), 16 (mendarat didataran tinggi di bulan), 17 (bersama seorang ahli geologi). Lalu kemana Apollo 13? Apollo 13 berhasil dikirim hanya saja meledak dalam perjalanan sehingga tidak sampai di bulan. Hal ini memperkuat bahwa angka 13 adalah angka sial.


Tapi, apakah benar misi Apollo11 itu benar-benar dilakukan atau AS hanya membuat filmnya di studio?


Pada tanggal 15 Februari 2009, American Fox TV Network menayangkan sebuah program yang disebut Conspiracy Theory : Did We Land on the Moon? (Teori Konspirasi : Apakah Kita Sungguh Mendarat di Bulan?). Program ini menyatakan bahwa NASA telah memalsukan seluruh proyek Apollo ke Bulan dengan membuat filmnya di Studio.

 
1. kemana bintangnya?

fatonikrg.blogspot.com
Bila dilihat secara seksama ternyata pada background foto itu tidak terlihat ada satupun bintang, secara logika bila di bumi yang masih tertutup atmosfer saja bintang bisa dilihat walupun hanya titik, mestinya di bulan yang tanpa atmosfer bintang justru bisa dilihat makin jelas. Lalu kemana perginya bintang-bintang itu.


2. Mengapa benderanya berkibar?

fatonikrg.blogspot.com

Bagaimana bisa bendera berkibar seperti terkena angin sedangkan di bulan itu hampa udara?sangat aneh! Apakah bendera itu berkibar karena terkena angin di dalam studio?

3. Mengapa gambar Neil Amstrong di belakang pesawat terang?

fatonikrg.blogspot.com

Jika dicermati foto diatas sangat aneh, mengapa bayangan Neil Amstrong terlihat terang? Mestinya bila dia berdiri di belakang pesawat maka foto ia tidak akan terlihat, apakah ada titik cahaya lain selain cahaya matahari, apakah bila itu cahaya bintang maka mampu memancarkan sinar yang begitu terang?


4. Mengapa tidak ada kawah?




fatonikrg.blogspot.com
Pada gambar di atas tidak telihat adanya kawah bekas semburan roket di lokasi pendaratan, untuk roket seperti Apollo mestinya meninggalkan bekas semburan yang cukup besar. Bagaimana caranya roket bisa mendarat mulus tanpa meninggalkan bekas?
 

5. Foto dapat diambil?

Logikanya tak akan pernah bisa foto diambil di bulan, foto akan meleleh pada suhu 250ºF.




6. Kenapa bayangannya tidak pararel?

fatonikrg.blogspot.com

Jika dicermati pada gambar diatas kemana bayangan tiang benderanya, di foto itu bayangan astronot terlihat di arah kiri, tapi kenapa bayangan tiang bendera tidak ada?




7. Transmisi suara tidak ada jedanya sama sekali?


Transmisi suara dari bulan ke bumi kok gak ada jedanya sama sekali, padahal mustinya kira-kira 5 detik, baru samapi ke bumi?


8. Mmmhh......Cari tahu sendiri aja deh...!!!














Percayakah anda......???





6 komentar:

  1. Amerika memang tukang bohong....!?

    BalasHapus
  2. bingung nih yang bener yang mana ya, tadinya sih percaya tp sekarang jadi ragu

    mendarat nggak yaa ?

    BalasHapus
  3. yang pasti mendarat dibumi tuh

    BalasHapus
  4. g mungkin sampe ke bulan, masang satelit komuinkasi aja udah stengah mati

    BalasHapus
  5. jelas belum pernah ada manusia yang mendarat di bulan .ruang angkasa adalah hampa udara . saat pesawat keluar dari atmosfir bumi , pesawat tidak akan berfungsi , tapi akan terus bergerak dengan kecepatan konstan , dan akan bergerak abadi di luar angkasa sampai suatu saat ada gravitasi yang menariknya dan akan berhenti setelah menabraknya , seperti halnya asteroid , dan meteorid . mbok kayane hehehe..... nyala roket akan mati tanpa oksigen , sekalipun bisa hidup roket tidak bisa berbelok karena tak ada tekanan udara sebagai gaya tolak ,sekalipun pesawat itu di rem , pesawat itu akan tetap berjalan dengan kecepatan sama ketika meluncur karena tidak ada tekanan udara yang membuatnya berhenti . mbok kayane , heheheh terima kasih

    BalasHapus
  6. jelas belum pernah ada manusia yang mendarat di bulan .ruang angkasa adalah hampa udara . saat pesawat keluar dari atmosfir bumi , pesawat tidak akan berfungsi , tapi akan terus bergerak dengan kecepatan konstan , dan akan bergerak abadi di luar angkasa sampai suatu saat ada gravitasi yang menariknya dan akan berhenti setelah menabraknya , seperti halnya asteroid , dan meteorid . mbok kayane hehehe..... nyala roket akan mati tanpa oksigen , sekalipun bisa hidup roket tidak bisa berbelok karena tak ada tekanan udara sebagai gaya tolak ,sekalipun pesawat itu di rem , pesawat itu akan tetap berjalan dengan kecepatan sama ketika meluncur karena tidak ada tekanan udara yang membuatnya berhenti . mbok kayane , heheheh terima kasih

    BalasHapus